Bocoran Nvidia GTX 1050 kartu Max-Q bisa menargetkan chipset combo Intel AMD
Bocoran Nvidia GTX 1050 kartu Max-Q bisa menargetkan chipset combo Intel AMD

Nvidia GTX 1050 Max-Q cardsKetika diumumkan bahwa Intel dan AMD telah berkolaborasi dalam desain prosesor yang menggabungkan inti Intel CPU dan sebuah chip grafis AMD pada die yang sama, sepertinya anjing dan kucing yang akan mulai tinggal bersama. Tapi seiring berjalannya waktu, pelaku pasar lainnya menyerap berita tersebut, oleh karena itu tidak mengherankan jika spesifikasi Nvidia yang bocor nampaknya akan mengejar chip combo baru dengan desain yang diberi nama GTX 1050 Max-Q.

Terlihat oleh NotebookCheck dalam rilis driver Nvidia terbaru untuk platform Linux, chip GTX 1050 dan 1050 Ti Max-Q diperkirakan akan duduk di suatu tempat di bawah kartu GTX 1050 dan 1050 Ti standar dalam hal kinerja, menawarkan peningkatan efisiensi dan kontrol termal. Jika spekulasi benar, idenya adalah mengintegrasikan chip semacam itu ke laptop ringan.

Meskipun jenis pembicaraan semacam itu merupakan dugaan, dugaan terdidik pada kecepatan jam oleh orang seperti VideoCardz menunjukkan bahwa prosesor grafis 10 seri baru (GPU) ini dapat memiliki tujuan selain memperluas rentang chip Nvidia yang ada. Kinerja spekulasi mereka akan menempatkan mereka sekitar tentang kekuatan seri Kaby Lake G yang baru saja diumumkan dengan grafis AMD di kapal. GPU Max-Q baru ini bisa menjadi usaha Nvidia untuk melawan strategi baru dari raksasa chip.

Seberapa efektif sebuah strategi yang akan, bagaimanapun, masih harus dilihat. Kami masih belum tahu kinerja dunia nyata dari chip Kaby Lake G yang baru, karena jarak dekat CPU dan GPU dan pasangan dengan memori memori tinggi generasi kedua (HBM2) bisa memberikan keunikan tersendiri. profil kinerja Desain chip grafis Nvidia yang lebih khas bisa jadi lebih hebat dalam beberapa skenario dan kurang begitu pada yang lain.

Nvidia belum membuat pengumuman resmi kartu GTX 1050 dan 1050 Ti Max-Q, jadi kami tidak tahu kapan kami bisa mengharapkan mereka melihat cahaya siang hari. Namun, dengan mereka mulai menerima dukungan supir resmi dan bersertifikat, kami akan terkejut jika tidak muncul, setidaknya dalam desain referensi, beberapa waktu dalam beberapa bulan ke depan.